BYD Resmikan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia

30 April 2024

BYD Indonesia Resmikan Dealer BYD Cibubur

Cibubur, 27 April 2024 - Kehadiran BYD di Indonesia beserta ketiga produk andalannya terus mendapatkan respon yang sangat baik dari pecinta otomotif Indonesia. Untuk mendukung aktivitas penjualan dan animo masyarakat dalam memiliki BYD yang terus meningkat serta memberikan layanan terbaik kepada konsumen, maka PT BYD Motor Indonesia terus mengembangkan jaringan dealernya. Hari ini, BYD meresmikan Dealer BYD Cibubur yang dikelola oleh PT Bumi Hijau Motor (Haka Auto), salah satu mitra dealer BYD di Indonesia. Dealer BYD Cibubur dikembangkan sebagai salah satu flagship dealer BYD yang dapat melayani konsumen di wilayah Jakarta dan Jawa Barat dengan standar layanan 3S (sales, service, dan spare parts).

Peresmian BYD Haka Auto Showroom Cibubur dilakukan dengan pemotongan pita oleh Eagle Zhao - Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Halim Kalla - Chairman Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin - CEO Haka Auto, Robet TP Siagian, S.STP., M.Si - Kepala Disperindag Kota Bekasi. Prosesi peresmian ini kemudian dilanjutkan dengan penandatangan plakat oleh Eagle Zhao.

Dealer BYD pertama yang dikelola oleh Haka Auto ini diposisikan sebagai showroom karena memiliki kekhususan area yang luas. Fasilitasnya pun lengkap meliputi area pembelian, area perbaikan, bengkel, fasilitas pengisian baterai, dan showroom. Desain interior dan eksterior bangunan BYD Haka Auto Showroom Cibubur dirancang dengan standar dan nilai-nilai estetika BYD yang juga akan memberikan nuansa modern, mewah, dan nyaman. Berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No.41, Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, BYD Haka Auto Showroom Cibubur sangat strategis dan mudah untuk diakses.

Haka Auto merupakan salah satu dari dua authorized dealer partner di Indonesia yang memiliki jaringan kuat ​​di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Jabodetabek, Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Indonesia Timur. Pengalaman panjang Haka Auto menjadi salah satu alasan kepercayaan diri BYD untuk bersama-sama mewujudkan ekosistem transportasi nasional yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pembangunan industri otomotif Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman Haka Auto, Halim Kalla, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari strategic team BYD di Indonesia. Menurutnya, BYD merupakan perusahaan besar kelas dunia memiliki teknologi mutakhir dan SDM yang handal. Kemampuannya menciptakan teknologi tinggi sangat mendukung spesifikasi kendaraan yang diproduksi BYD, salah satunya blade battery yang juga digunakan oleh produk otomotif di beberapa merk lain.

BYD Mengikuti ajang PEVS

Bersamaan dengan peresmian BYD Haka Auto Showroom Cibubur ini BYD juga mengumumkan keikutsertaannya pada Perikilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024. Dalam perhelatan tahunan tersebut, BYD ikut serta meramaikan dengan menampilkan unit-unit terbaiknya, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. PEVS merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mensukseskan program pemerintah untuk menuju Indonesia Net Zero Emission Goal. Hal ini juga sejalan dengan Visi BYD dalam upaya berkontribusi mengurangi emisi udara secara global.

Tentang BYD Motor Company Limited

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi, harapan BYD adalah agar dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang dan tentu untuk generasi selanjutnya. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk "Mendinginkan Bumi Dengan 1°C". Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.

BYD Social Media IG : https://www.instagram.com/byd_indonesia/
FB : https://www.facebook.com/profile.php?id=100075731091351
YouTube : https://www.youtube.com/channel/UCIX-Iq7BHJ7kZQvEoVDTVQw
Website : https://www.byd-indonesia.co.id/

BYD Company Indonesia Ltd. All rights reserved.